jenis diet

5 Macam Jenis Diet, Pilih Cara Diet Sehat Alamimu!

5 Macam Jenis Diet, Pilih Cara Diet Sehat Alamimu!

www.decloetstructures.com – Mungkin kamu sedang mencari macam-macam cara diet sehat alami yang banyak beredar di internet. Memang ada banyak cara, tapi harus hati-hati juga dengan efek sampingnya dan apakah diet itu cocok dengan tubuhmu. Berikut ini beberapa contoh diet terkenal yang mungkin kamu mau coba:

1. Diet Paleo

Sudah pernah dengar tentang diet ini? Inti dari diet sehat ini adalah kamu hanya boleh mengonsumsi makanan-makanan alami layaknya manusia gua di jaman prasejarah. Makanan yang dimaksud seperti:

  • Sayuran
  • Ikan
  • Daging tanpa lemak
  • Kacang-kacangan
  • Minyak nabati
  • Biji-bijian

*Dan untuk makanan yang harus dihindari seperti gula, ubi, garam, biji sereal, produk susu, kentang, serta makanan/minuman olahan. Efek samping? harga green coffee asli di apotik Bisa cepat bosan karena makanan terasa hambar, dapat kurang tercukupi asupan kalsium serta karbohidrat, dan tentunya mahal karena harus beli makanan organik.

2. Diet 5:2

Diet ini hanya memperbolehkan kita makan selama 5 hari saja dalam seminggu, sedangkan 2 hari selanjutnya wajib puasa! Menurut beberapa penelitian, diet ini katanya bisa mengurangi resiko penyakit mematikan seperti diabetes tipe 2, dapat meningkatkan usia hidupmu, melindungi otak dari penyakit Alzheimer dan demensia, menurunkan resiko kanker payudara dan yang berhubungan dengan obesitas, dan meningkatkan fungsi kognitif. Efek sampingnya saat puasa bisa mudah pusing, dehidrasi, bau mulut, mengantuk, susah konsentrasi, mudah marah, dan susah tidur.

3. Diet Atkins

Dengan cara diet ini kamu sama sekali tidak boleh mengonsumsi karbohidrat dan lebih banyak makan makanan yang mengandung lemak serta protein. Intinya saat kamu merasa lapar karena tidak mengonsumsi karbohidrat, tubuh akan membakar lemak untuk membuat energi. Efek sampingnya sama dengan diet 5:2 seperti mudah pusing, mulut kering, mudah kecapaian, mual, insomnia, kurang serat, dan bahkan bisa beresiko terhadap kesehatan jantung.

4. Diet Dukan

Diet ini lebih menekankan untuk kita mengonsumsi makanan rendah lemak, rendah karbohidrat, serta tinggi protein. Diet ini sengaja dirancang agar kamu tidak mudah merasa lapar. Kamu bisa memilih sekitar 100 makanan (28 dari sumber nabati dan 72 dari sumber hewani) yang berbeda dan boleh mengonsumsinya sesuka-suka kamu ASALKAN tetap mengambil dari 100 makanan yang diperbolehkan tersebut. Efek sampingnya, berat badan bisa saja turun disebabkan oleh hilangnya massa otot dan cairan di dalam tubuh. Selain itu, kamu bisa mengalami bau mulut, sembelit, kurang gizi, mulut kering, mudah lelah, sampai kerusakan hati maupun ginjal.

5. Diet Mayo

Diet ini diterbitkan oleh Mayo Clinic yang sudah teruji dengan pengalaman klinis serta penelitian. Bebereapa sumber menyebutkan diet ini bisa mengurangi resiko beberapa penyakit seperti jantung, diabetes, insomnia, dan tekanan darah tinggi. Dalam diet Mayo kamu perlu mengubah kebiasaan tidak sehat dan diganti dengan yang lebih sehat.

Ada piramida makanan di dalam diet Mayo ini dengan sayur dan buah sebagai jumlah yang paling banyak harus dikonsumsi. Lalu asupan susu, karbohidrat, serta daging juga ada di dalam piramida makanan diet Mayo dengan makanan manis yang perlu dibatasi tiap harinya. Selain itu, diet ini juga menganjurkan untuk kamu melakukan aktivitas fisik/olah raga. Intinya diet ini cocok untuk kamu yang ingin mengubah kebiasaan konsumsi makanan tak sehat dengan memperbaiki kebiasaan makan.

Nah itu dia beberapa hal tentang cara diet sehat dan alami beserta dengan tips-tips cerdasnya yang dapat dilakukan oleh semua orang tanpa ada efek samping bahkan dapat menyehatkan tubuh. Usahakan melakukan diet dengan cara sehat.

Baca Juga:

Bagaimana Rasanya Kuliah di 5 Negara Paling Damai di Dunia

Bagaimana Rasanya Kuliah di 5 Negara Paling Damai di Dunia?

Decloetstructures.com – Situasi negara yang tidak aman biasanya membuat warganya tak nyaman. Proses pembelajaran pun bisa terganggu. Oleh sebab itu, calon mahasiswa sebaiknya benar-benar jeli mempertimbangkan negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Berdasarkan Indeks Perdamaian Global (GPI) yang disusun Institut Ekonomi dan Perdamaian, ada 22 indikator untuk menentukan level kedamaian sebuah negara. Beberapa di antaranya adalah angka kejahatan, hubungan dengan negara sekitar, dan tak pernah terlibat perang.

Menurut laporan yang dirilis pada 2016 itu, Islandia menjadi negara yang paling memenuhi indikator-indikator tersebut.

Negeri tersebut memiliki tingkat demokrasi yang nyaris sempurna. Kesetaraan gender juga terjaga—mengingat Islandia adalah negeri pertama di Eropa yang memiliki presiden perempuan, Vigdis Finnbogadottir yang terpilih pada 1980.

Lebih dari itu, tingkat kejahatan di sana sangatlah rendah. Selain itu, sektor pendidikan di negeri tersebut sukses dengan 99 persen warga yang bebas dari buta huruf. Prestasi itu memungkinkan karena rakyat Islandia tak perlu membayar biaya sekolah.

Rakyat Islandia juga tercatat menjadi warga paling melek informasi. Negara ini berada di posisi atas dalam hal kegemaran membaca dan penerbitan buku.

Posisi kedua ditempati oleh Denmark. Seperti Islandia, pendidikan digratiskan di negeri Skandinavia ini. Bahkan tak hanya pendidikan, warga pun tak perlu membayar biaya kesehatan.

Kepedulian akan kesehatan dan lingkungan ditunjukkan warga ibu kota Denmark, Kopenhagen, yang lebih memilih bersepeda atau berjalan kaki ke sekolah atau tempat kerja. Hal ini, dilakukan demi membuat Kopenhagen menjadi kota dengan level karbon terendah pada 2025.

Situasi yang damai di Denmark salah satunya disebabkan tingkat korupsi yang kecil. Gejolak politik akibat korupsi tidak dirasakan warga Denmark seperti halnya warga Indonesia.

Austria kemudian berada pada posisi ketiga. Berdasarkan GDP-nya, Austria adalah salah satu negara terkaya di dunia sehingga memiliki standar hidup yang tinggi dan sistem transportasi yang sangat mumpuni.

Keindahan alam dan bangunan-bangunan bersejarah di sana membuat Austria dikunjungi jutaan turis dari berbagai negara di dunia setiap tahun.

Austria merupakan salah satu negara yang paling nyaman untuk ditinggali karena rendahnya angka kejahatan. Hal ini tentu menjadi idaman bagi tiap pelajar, bukan?

Selanjutnya, pada posisi keempat ada Selandia Baru. Negara yang terletak tak terlalu jauh dari Indonesia ini dikenal memiliki layanan sosial yang luar biasa, jumlah narapidana yang minim, dan memiliki hubungan baik dengan negara sekitarnya.

Selandia Baru dikenal memiliki sistem hukum yang independen dan kuat serta kepolisian yang berdedikasi tinggi.

Negeri Kiwi itu juga memberikan layanan pendidikan dan kesehatan yang sangat baik untuk rakyatnya. Penduduk asli, terutama yang tak bekerja, bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis saat membutuhkan.

Jaraknya yang cenderung lebih dekat dari Indonesia tentu menjadi kelebihan untuk menjadikan Selandia Baru tujuan pilihan untuk lanjutkan pendidikan. www.pelajaran.co.id/

Sementara itu, pada posisi kelima terdapat Swiss sebagai negara terdamai. Kota-kota yang bersih, angka kejahatan yang rendah, dan makanan yang berkualitas membuat Swiss menjadi salah satu negeri yang paling layak ditinggali.

Kualitas pendidikan dan sistem kesehatan negeri tersebut adalah salah satu yang terbaik di dunia. Oleh karenanya, tak heran kalau kemampuan dan bakat rakyat Swiss terdongkrak luar biasa.

Tak hanya berfokus pada pengembangan SDM, Swiss juga dikenal sebagai salah satu negeri paling hijau di dunia karena sangat mengutamakan energi terbarukan dan produk-produk ramah lingkungan.

“Prinsip life balance selalu dipegang warga Swiss,” ujar Prof. Lynn Lim, Dekan Program Master of Science in International Management dari University of Applied Sciences and Arts Northwester Switzerland, kepada Kompas.com (17/04/2017).

Dalam pemaparannya di kampus Indonesia International Institute for Live Sciences (i3L) yang terletak di Pulomas itu, Lim menceritakan keseruan belajar di University of Applied Sciences and Arts Northwester Switzerland.

“Pukul 08.30 malam, mahasiswa sudah harus pulang. Tidak boleh ada kegiatan apa pun di kampus,” papar dosen tersebut.

Hal itu bertujuan agar kehidupan mahasiswa tak melulu berkutat dengan dunia perkuliahan. Keseimbangan dalam hidup menjadi prioritas utama. Negara yang damai ditambah kualitas pendidikan yang tinggi membuat Swiss menjadi tujuan ideal bagi calon mahasiswa.

Mau mencicipi berkuliah di sana? Selain jenjang sarjana, salah satu universitas terbaik di Swiss itu menawarkan program master yang bekerja sama dengan Kampus i3L.

Tak tanggung-tanggung, calon mahasiswa magister akan memperoleh dua gelar (double degree) sekaligus, yakni Magister Bio Manajemen (M.M) dari i3L dan Master of Science in International Management (M.Sc) dari University of Applied Sciences and Arts Northwester Switzerland.

Dalam program tersebut, mahasiswa akan menjalani masa kuliah selama empat semester dengan semester ketiga berlangsung di University of Applied Sciences and Arts Northwester Switzerland.

Seperti diketahui, i3L adalah institusi yang memiliki kurikulum internasional berbasis bisnis dan sains. Dengan demikian, para mahasiswa tak hanya dididik menjadi ilmuwan, tetapi juga pebisnis andal sehingga bisa memasarkan produk temuannya.

Meski mempelajari sains dan bisnis sekaligus bukanlah hal yang mudah, dengan kenyamanan dan tingkat kedamaian tinggi yang dimiliki Swiss, proses pembelajaran tentu akan berjalan lancar.

Baca Juga:

sandiaga uno

Sandiaga Uno Sebut Program Pendidikan Pemerintah Belum Merata

Decloetstructures.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat Sandiaga Uno, menilai program-program pendidikan yang selama ini dibuat pemerintah masih belum menyasar seluruh kalangan masyarakat.

“Selama ini sudah berjalan program-program pendidikan tetapi belum terlalu merata sehingga ada kesenjangan, ada ketimpangan dari program-program yang belum dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Sandiaga saat ditemui di Jalan Otista Raya No.121, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017).

sandiaga uno

Sandiaga pun berharap seluruh warga Jakarta nantinya bisa mengakses pendidikan tanpa hambatan.

“Selama ini kita menargetkan program yang mungkin hanya bisa dirasakan segelintir warga. Dengan program-program ke depan kita harapkan seluruh warga Jakarta dapat mengakses pendidikan tanpa dibeda-bedakan,” pungkas Sandiaga.

Sebagai informasi, salah satu fokus program kerja pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno adalah di bidang pendidikan.

Anies-Sandi berencana merevisi Kartu Jakarta Pintar (KJP) buatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka ingin memperluas jangkauan KJP yang akan berubah menjadi Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJPP. Jangkauannya untuk anak sekolah usia 6-12 tahun.

KJPP nantinya juga digunakan untuk Kelompok Belajar Paket A, B, dan C, madrasah, pondok pesantren, dan kursus-kursus keterampilan, serta dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu.

KJPP diklaim mengintegrasikan KJP dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) terkait pendataan dan distribusi manfaat baik tunai dan nontunai. Program KJPP ini juga meningkatkan besaran manfaat penerima KJP bagi anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Baca juga :
http://www.pelajaran.co.id/2016/21/nama-rumah-adat-pakaiantarian-adat-dan-senjata-tradisional-di-provinsi-indonesia.html

KJP plus juga akan diberikan ke semua anak usia sekolah baik yang mampu ataupun tidak mampu. Sementara peserta didik difabel dan yatim akan mendapat manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan anak.

KJP Plus ini nantinya memungkinkan terjadinya pelaporan keuangan otomatis yang dipantau pemerintah dan orangtua. Teknis laporan ini ditujukan menyederhanakan proses pelaporan yang selama ini membebani anak, sekolah, dan pemerintah.

Anies-Sandi juga mengklaim keunggulan KJP plus juga menyasar anak-anak yang sudah bersekolah dan berhenti sekolah atau tidak bersekolah.

Baca juga :

Tips Dan Cara Belajar Berpikir Kecil

Tips Dan Cara Belajar Berpikir Kecil

 Tips Dan Cara Belajar Berpikir Kecil

decloetstructures.com – Pernahkah terbayangkan, sebuah kapal selam berskala nano mengarungi pembuluh darah di tubuh kita dan bergerak dengan propeler yang digerakkan oleh gula sebagai bahan bakarnya?

Itulah konsep yang dikembangkan oleh profesor Ben Feringa, seorang ahli kimia dari Universitas Groningen di Belanda yang baru saja dianugrahi hadiah Nobel untuk bidang kimia tahun 2016.

Impian profesor yang dibesarkan di tanah pertanian di Belanda itu adalah mengembangkan nano teknologi, khususnya nano mesin untuk membantu dunia kedokteran. Dia membayangkan 50 tahun lagi akan tercipta mesin yang berfungsi sebagai robotic surgeon yang dapat mendeteksi lokasi atau bagian tubuh tempat dilakukannya terapi kemo yang paling presisi bagi seorang penderita kanker atau tumor.

Berpikir nano

Kita buka lagi catatan, bahwa 1 nanometer adalah 1/1,000,000,000 meter. Suatu dimensi yang bahkan lebih kecil dari sehelai rambut kita.

Berpikir nano adalah berpikir ke dalam (inward), bukan keluar (outward). Berpikir nano adalah berpikir yang dikendalikan oleh faktor terdalam dari diri kita yang kemudinya adalah self awareness dan conscience. Kesadaran diri itulah yang menggerakkan kita, bukan faktor luar!

Namun, kenyataannya, fakta membuktikan bahwa kita masih lebih gandrung dengan pola berpikir ‘besar’. Orang lebih menghargai seorang tokoh besar dengan kerja kecil ketimbang orang ‘kecil’ dengan hasil kerja ‘besar’.

Ya, banyak pemimpin yang dikategorikan sebagar pemimpin besar, bahkan diagungkan bak raja atau panglima perang hanya karena memiliki massa besar, didukung kekuatan besar, berbicara paling besar. Sebaliknya, pemimpin bersahaja, dan membumi, tidak berkoar-koar, hanya dipandang sebelah mata.

Bahkan, di kalangan akademia pun “sindrom megaloman” cukup kronis dan memprihatinkan. Banyak universitas yang masih mengandalkan nama besarnya sebagai universitas terbesar dan terhebat. Padahal, untuk unggul di level kawasan saja masih ngos-ngosan.

Dus, ini memang eranya nano teknologi! Era dimana kebutuhan kita semakin berorientasi kepada yang kecil-kecil mulai dari telepon, komputer sampai peralatan rumah tangga. Eranya kita diajak untuk mengulik sampai ke inti terkecil dari sesuatu yang besar.

Inilah era atau momentum manusia bukan lagi berbicara tentang cara membuat pesawat berbadan lebar dengan kapasitas 400 penumpang atau lebih, tapi berangan membuat sebuah mesin yang dapat ditanamkan di pembuluh darah seseorang untuk membantu mengefektifkan pengobatan penderita tumor.

Berpikir kecil

Segala yang besar dibangun dari partikel dan komponen-komponen kecil. Tapi, kadang kita lupa, kita ingin langsung mendapat hasil langsung besar. Kita bahkan terbiasa menghargai  pencapaian yang terlihat besar tanpa perduli kalau hasil besar adalah buah dari bibit-bibit kecil.

Kalau kita berenang di kolam kecil, maka kita merasa besar. Padahal, jika kita berenang di tengah lautan Pasifik, barulah kita merasakan betapa kita hanyalah buih kecil, sangat tak berarti.

Pun, jika kita hanya berkutat di satu lingkungan, satu organisasi, satu paham, dan merasa kita sudah berada di puncak dunia, maka hal selanjutnya yang terjadi adalah tergerusnya kita oleh zaman. Kita tidak akan kemana-mana, kita akan terborgol dengan ‘kebesaran’ itu sendiri. Itu-itu saja, dan cuma di situ-situ saja!

Maka, ketika segala persoalan bangsa ini diselesaikan dengan pendekatan makrosopik dan bukan mikroskopik, kita akan cenderung melihat hanya yang terlihat besar saja, namun tidak akan dapat mendeteksi inti permasalahannya, yang bak motor nano, yang hanya berbentuk serpihan bubuk tidak kasat mata.

Tak syak, jika kita menyelesaikan dengan cara makro, masif, akbar, teriakan, cercaan, hujatan dan bukan dengan pendekatan nano seperti nilai-nilai, dan kearifan lokal, maka sudah dapat kita tebak seperti apa hasilnya. Kita hanya berhenti pada hal-hal yang sifatnya kasat mata. Kita lupa, kalau kita tidak akan jadi besar dengan membesarkan ego.

Seni dari bangunan kecil

Jawaban dari kemajuan teknologi kedokteran, dirgantara, energi terbarukan, teknologi pangan tidak didapat dari batu meteor raksasa yang jatuh ke bumi atau dari tornado yang menyapu bersih sebuah benua.

Jawaban dari peradaban masa depan adalah perjalanan kita ke “dalam http://www.pelajaransekolahonline.com/” atau ke inti dari  semua mahluk hidup, yaitu sel dan molekul, nukleus!

“The Art of Building Small” itulah judul kuliah umum dari professor Faringa di depan civitas akademika Universitas Groningen sebagai penghargaan kepadanya atas hadiah Nobel yang baru diterimanya.

“Dan di dalam diri kamu apakah kamu tidak memperhatikannya.” (Az-Zariat ayat 21).

Allah memerintahkan manusia untuk memperhatikan ke dalam dirinya, karena di dalam diri manusia itu telah diciptakan sebuah mahligai dan di dalamnya Allah telah menanamkan rahasia-Nya. Its a journey of self discovery!

Maka, wajib bagi kita untuk mengadakan perjalanan ke inti kehidupan untuk mendapat jawaban dari semua permasalahan. Karena, dari perjalanan kecil, perjalanan mikroskopik, perjalanan nano itulah kita akan menemukan “penemuan besar” bernama kesucian, kekuatan, kearifan, rahman, rahim atau nukleus dari penciptaan kita.

Mari, mulai sekarang, kita berpikir kecil untuk penemuan yang lebih besar!

Demikian artikel tentang” Tips Dan Cara Belajar Berpikir Kecil”. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :

ben kashafani

Sepak Bola Merasuki Kehidupan Ben Kasyafani

decloetstructures.com – Sepak bola menjadi olahraga yang paling digandrungi di dunia. Tidak peduli latar belakang dan pekerjaan, sepak bola bisa masuk ke dalam kehidupan siapa pun. Ben Kasyafani misalnya, ia ternyata sudah menggandrungi olah raga ini sejak kecil.

ben kashafani
Pria kelahiran 4 Juli 1983 ini memang begitu bersemangat berbicara tentang sepak bola. Apalagi, Ben mengaku sempat bercita-cita menjadi pemain sepak bola, dengan mengikuti seleksi. Sayangnya, keinginan itu hanya tinggal kenangan.
Dalam tim, pemilk nama lengkap Muhammad Ben Kasyafani ini lebih sering mengisi posisi center midfielder atau gelandang tengah. Posisi ini memang dinilai memiliki peran penting dalam permainan sepakbola.

Seperti halnya seorang pesepakbolam ada momen terindah yang terus dikenang Ben, saat mencetak gol dengan tendangan salto. Mantan suami Marshanda ini mengaku masih ingat betul setiap detik dari terjadinya proses gol tersebut.
“Gue ingat waktu SMA ada turnamen, gue bikin gol lewat tendangan salto. Momen itu nggak pernah gue lupakan sampai detik ini. Setiap second dari gol itu, ah, itu momen yang nggak bisa dilupakan,” ujar Ben Kasyafani kepada Bintang.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Seperti kebanyakan penggemar sepakbola, Ben juga mempunyai pesepakbola yang diidolakan. Bahkan dia terpikir untuk mengabadikan pemain itu di nama anaknya kelak. Terlebih jika si anak berjenis kelamin laki-laki. Bagaimana kisah Ben menggeluti Sepak Bola, simak wawancara selengkapnya berikut ini.
Ben Kasyafani sempat bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Bahkan dia sempat mengikuti sekolah sepak bola dan mengikuti seleksi untuk mewujudkan keinginan itu. Sayang, Ben harus mengurunkan niatnya karena tidak diizinkan oleh sang mama.

Pernah punya cita-cita jadi pemain bola?
Sempat waktu di SSB pas SMA, gue bilang sama nyokap ingin jadi pemain bola. Tapi nggak dikasih, hehehe. ‘Pikir-pikir lagi deh,’ gitu. Gue sempat ikut seleksi bola piala Suratin, sudah mulai meniti lah, tapi nyokap bilang sekolah dulu saja. Waktu itu kalau kayak sekarang sih mungkin sudah banyak option. Cuma saat itu orangtua belum mau lah. Kalau sekarang kan bisa, sekolah karena beasiswa sepak bola.

Jadi permah mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB)?
Iya, gue ikut SSB di Bintaro. Basicnya lumayan tahu lah. Tapi sekarang gue main banyak buka Youtube. Baca tips-tips dari pemain yang di posisi sama. Ada beberapa teknik bukan hanya menendang, passing, tapi lo sebagai pemain tengah harus punya mindset seperti apa

Banyak yang ingin posisi penyerang untuk mencetak gol. Kenapa Anda memilih pemain tengah?
Nggak tahu. Favorit gue centermidfielder, dari SMA posisi gue itu. Dimana lo kayak jangkar, bantu pertahanan tapi bisa menyerang juga. Mungkin karena gue anak pertama dan suka ngatur kali ya, hehehe. Centermidfielder itu kan mengatur semua, mengatur serangan, meredam serangan lawan, pegang bola, atur tempo, dan itu dilakukan sama pemain yang punya karakter pemain tengah. Iya kayak Gerrald, Iniesta, Xavi, atau Lampard. Center Midfielder gitu lah
Dalam bermain sepak bola lebih suka futsal atau lapangan besar?
Lebih suka lapangan besar. Karena sepak bola itu ya seni. Kebersamaan, kekompakannya, kerjasamanya, ya ada olahraganya, filosofinya, macam-macamlah.

Sepak bola di mata Anda?
Gue lihat sepak bola bukan cuma sekadar olahraga, tapi sebuah art. Kalau melihat Zinedine Zidane main bola, seperti melihat Picasso yang lagi melukis. Dulu semua pertandingan gue tonton, dan itu gila banget. Kalau malamnya lo nonton pertandingan, besoknya lo main dan bikin gol, gila men! Itu benar-benar indah banget. Gue ingat waktu SMA ada turnamen antar sekolah, dan menang. Gue buat gol dari tendangan salto, dan momen itu sampai detik ini nggak pernah gue lupa. Setiap second dari gol itu, ah itu momen yang nggak bisa dilupakan

Pertandingannya waktu kapan?
Itu waktu SMA. Kita masuk semi final lawan tim yang mengalahkan kita di babak penyisihan. Kita Unggul 1-0, tadinya pas dapat umpan mau gue sundul, tapi nggak dapat. Akhirnya gue loncat, bolanya jatuh gue hajar. Uh gila, merinding gue. Momen kayak gitu every second dihitung

Anda punya punya julukan saat beraksi di lapangan hijau?
Waktu SMA gue dipanggil si Bule. Gue kan orangnya sering lupa, waktu SMA gue lumayan tinggi dan jadi pemain tengah yang sering bikin gol pakai kepala. Terus gue sering diledek, gue pelupa karena kebanyakan nyundul bola. ‘Makanya jangan sering nyundul bola, jadi bego lo’. Dulu kalau main bola gue suka nyundul. Kadang bola setengah badan saja gue colong sambil menjatuhkan badan.

Sekarang masih rutin main sepak bola?
Main sih. Biasanya Selasa malam gue main dan ada tim. Minggu pagi main juga. Sekarang dengan kesibukan, seringnya gabung sama tim yang sudah jadi. Seminggu kalau ada waktu, timnya beda-beda. Salah satunya Segar FC. Maksudnya Segar, sehat dan bugar
Dalam seminggu berapa kali main sepak bola?
Kalau yang rutin seminggu sekali. Tapi kadang ada yang ngajak sparing. Kalau lagi nggak ngapa-ngapain sih seminggu bisa 3-4 kali.

Pernah mengalami cedera?
Gue dua kali cedera engkel. Tiga tahun lalu gue juga pernah cedera engkel, sprint ankle sih, tapi gue mengira broken ankle. Itu biasanya karena capek dan terlalu dipaksakan. Biasanya ada feeling kalau mau cedera. Waktu itu gue lagi lari, sudah menang 3-0, gue nafsu bikin gol minta tukar posisi. Pas ada bola gue ambil tapi back-nya masuk juga. Hasilnya , tiga bulan gue mesti pakai kruk.

Nggak kapok?
Nggak pernah kapok, tapi kalau posisi bola 50:50 mending gue lepas

Apa karena trauma?
Ya lebih berpikir lah. Gue main bola yang penting nggak cedera, agar besoknya bisa main lagi. Biasanya kalau main bola gue ada ritual. Gue berdoa, terus usap-usap bagian tubuh yang pernah cedera, ‘sehat, sehat, sehat’. Sudah jadi rutinitas, setelah itu gue nggak cedera. Terus juga nggak usah dipikirkan. Dulu gue suka mikir cedera nggak ya, malah jadi cedera. Sekarang main saja.

Di antara banyak pemain sepak bola terkenal, Ben mengaku sedih karena belum pernah bertemu idolanya, Zinedine Zidane. Bagi Ben Kasyafani, Zidane merupakan seniman di atas lapangan hijau. Saking sukanya, Ben berencana untuk mengabadikannya di nama sang anak kelak. Sementara untuk klub, Ben mengidolakan tim berjulukan Setan Merah’ dari Inggris, Manchester United.

Sebagai fans berat, Anda pernah bertemu langsung dengan Zidane?
Nggak, gue sedih banget. Waktu Zidane ke sini, gue nggak bisa datang karena lagi ada pekerjaan. Banyak pemain sepak bola yang sudah gue temuin, tapi Zidane belum. Wah, gue nggak mengerti deh kalau ketemu kayak apa

Sosok Zidane di mata Anda?
Nggak tahu ya. Mungkin dari karakter dia, ketenangan dia di lapangan tuh kayak terasa. Kalau lo main bola dan nonton, lo kayak tahu ini orang punya aura yang besar banget. Waktu masih main di Bordeaux, di Juventus, terus main di Real Madrid. Dia tuh game changer, bisa mengubah arah pertandingan. Terus cerita dia dari kalangan imigran dan jadi pelatih. Sekarang, kalau pemain Real Madrid di loker room, dia tunggu di depannya. Semua pemain ditepuk pundaknya satu-satu. Terlihat leadershipnya gila banget

Andai bertemu Zidane, apa yang akan Anda lakukan?
Nangis kali ya, hehehe. Yang jelas gue punya jersey saat tragedi Zidane menyundul dada Materazzi. Itu ngebit juga, lelang di ebay gitu. Itu susah carinya. Pastinya kalau ketemu gue akan bawa dan minta tanda tangan

Sebagai fans, apa sikap Anda tentang kejadian Zidane menyeruduk Materazzi?
Menurut gue dia masuk final saja achievement-nya sudah dapat lah. Dia mau menang atau kalah, menurut gue bukan jadi masalah. Preasure juga, pemain internasional itu mentalnya diuji banget karena trash talk. Pemain internaional kayak Messi, Ronaldo, itu mentalnya sudah teruji banget, karena diejek terus. Dan rumornya Materazzi sampai mengejek orangtua Zidane, ya jadi pressure lah Biografi Pendiri Microsoft

Momen terindah Anda dengan sepak bola?
Waktu pertandingan semifinal di SMA bikil gol dengan tendangan salto, itu nggak bisa lupa. Tapi setiap bikin gol, every second kayak masih terekam di kepala. Kalau pertandingan yang paling diingat piala dunia 1998 Prancis, waktu Zidane bikin gol dua di final. Terus sama MU waktu musim 1998/1999 meraih Treble Winner (tiga gelar juara). Paling inget pas Solksjaer bikin gol kemenangan di menit terakhir lawan Bayern Munchen (di final Liga Champions), itu keren banget.

Kalau punya anak cowok, apakah akan memberi nama Zidane juga?
Mungkin kali ya, gue juga dapat inspirasi ke arah situ. Banyak anak-anak Indonesia kan yang ngefans banget sama Zidane. Dekat rumah gue juga ada, jadi mungkin kali ya. Yang paling berasa sih kalau bikin email terus passwordnya ada hubungan dengan nama itu.

Anda Ingin menularkan kegemaran terhadap sepak bola ke anak juga?
Iya sih. Gue ingin banget, punya impian main sepak bola sama anak. Siena tahu sih bapaknya main bola. Kalau malam minggu nonton bola, dia tahu. Terus gue main game bola, dia suka bilang tim ayah Ben yang baju merah atau putih. Dia suka tunjuk-tunjuk, ganti ke sini dong.

Berarti Sienna suka bola pun karena Anda?
Iya sih, hehehe.

Bukan hanya mendapat kepuasan batin dan kesehatan tubuh, sepak bola juga ikut memenuhi kantong Ben Kasyafani. Pasalnya, Ben seringkali mendapat tawaran pekerjaan yang berhubungan dengan olahraga itu. Badan sehat, hati senang dan dapat penghasilan juga. Menyenangkan bukan?

Baca Juga :

Membanggakan, Anak Penarik Becak Raih Nilai Sempurna di ITB

Membanggakan, Anak Penarik Becak Raih Nilai Sempurna di ITB

decloetstructures.comPrestasi gemilang diraih Herayati, mahasiswi Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Institut Teknologi Bandung (ITB).

Membanggakan, Anak Penarik Becak Raih Nilai Sempurna di ITB
Dia mendapatkan nilai sempurna. Mahasiswa semester enam ini meraih Indeks Prestasi (IP) 4.0. Hera adalah putri keempat Sawiri, pria yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak di sekitar Rumah Sakit Krakatau Medika, Kota Cilegon.

Warga Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten itu mengaku bangga dengan keberhasilan anaknya meraih prestasi akademik yang diraihnya.

Meski orang tuanya hanya berpenghasilan Rp15 ribu per hari, Hera membuktikan cita-citanya ingin berkuliah terwujud. Hera diterima di Fakultas MIPA IPB pada tahun 2014 Contoh Proposal Usaha

Sawiri menceritakan, kemampuan matematika Hera sudah menonjok saat duduk di bangku Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Cilegon. Bahkan Hera sempat membawa nama baik sekolah di ajang olimpiade matematika tingkat nasional.

“Semasa sekolah dapat ranking pertama. Pulang sekolah, dia langsung belajar, tidak pernah main. Sejak kecil, pelajaran yang dia suka matematika,” kata Sawiri.

Berkat prestasinya, Wali Kota Cilegon Tb Iman Aryadi terpincut dan menyambangi rumah Hera untuk memberikan dukungan dan bantuan biaya pendidikan.

“Alhamdulilah selama kuliah dia selalu dapat beasiswa dari kampus, mau bagaimana? Saya enggak sanggup membiayai. Saya tidak bisa berbuat banyak selain berdoa kepada Allah untuk kesuksesan Hera,” tuturnya.

Baca Juga :

Kelainan dan Gangguan pada Sistem Imunitas

Kelainan dan Gangguan pada Sistem Imunitas

decloetstructures.com – Akibat adanya suatu hal, terkadang akan terjadi kelainan dan gangguan fungsi sistem imunitas sehingga jaringan tubuh dikenali sebagai banda asing. Dengan demikian, jaringan tubuh itu sendiri diserang dan dihancurkan oleh sistem imunitas. Hal yang demikian ini disebut dengan raksi autoimun. Raksi autoimun bisa dipicu beberapa faktor, antara lain:

1. Zat yang pada keadaan normal hanya terdapat di suatu tempat bisa mengalami kebocoran dan masuk ke dalam peredaran darah secara umum.
2. Perubahan suatu zat dalam tubuh
3. Sistem imunitas merespon zat asing yang menyerupai zat tubuh alami serta menyerangnya sebagai benda asing.
4. Terdapat kelainan fungsi pada sel yang mengendalikan pembentukan antobodi.

Nama-nama penyakit yang disebabkan oleh reaksi autoimun ini diantaranya iaalah lupus eritemotosus sistemik, miastenia gravis, artritis rematoid, skleroderma serta anemia pernisiosa. Berikut penyakit-penyakit yang disebabkan oleh reaksi autoimun maupun kelainan sistem imunitas lainnya.

Kelainan dan Gangguan pada Sistem Imunitas

1. Penyakit-Penyakit Autoimun

Ada beberapa penyakit terkenal yang disebabkan oleh reaksi autoimun, yang antara lain sebagai berikut:

a. Lupus Eritematosus Sistemik

Lupus eritemotosus sistemik merupakan penyakit autoimun kronis. Sistem imunitas memperlakukan jaringan tubuhnya sendiri sebagai unsur asing yang harus dilawan dan dihancurkan. Gejala-gejala dari penyakit lupus, antara lain dengan adanya bercak-bercak merah berbentuk kupu-kupu pada wajah, sakit kepala, cepat kelelahan, sakit persendian, kerusakan jantung, napas jadi pendek serta ginjal melemah.

b. Miastenia Gravis

Penderita penyakit miastenia gravis mengalami kelemahan tubuh yang progresif dan kelelahan pada otot polos. Otot polos tersebut memiliki fungsi dan digunakan dalam banyak hal dalam tubuh, seperti berjalan, bernapas, mengunyah, dan berbicara. Karakteristik khas penyakit tersebut iaalah penderitanya mengalami layu pada bagian kelopak mata. Selain itu, penyakit tersebut lebih banyak diderita oleh perempuan yang berusia antara 20-30 tahun.

Selain itu, penderita miastenia gravis ini busa dibantu juga dengan melakukan operasi pembedahan timus dan proses pembersihan darah yang disebut dengan plasmaferesis.

2. Defisiensi Fungsi Imunitas

Defisiensi fungsi imunitas bisa terjadi karena faktor keturunan atau bukan faktor keturunan. Defisiensi fungsi imunitas karena faktor keturunan pada umumnya terjadi karena adanya kelainan pada gen penting yang mengatur fungsi komponen-komponen sistem imunitas Profil Mario Teguh

Contoh yang paling ekstram dari Defisiensi fungsi imunitas adalah penyakit yang disebut SCID (severe combined immunodeficiency) dan AIDS (acquired immunodeficiency syndrome). Orang yang menderita SCID, secara lengkap tidak mempunyai limfosit T dan limfosit B. Oleh karena itu, orang tersebut tidak memiliki respon imunitas adaptif.

Dari seluruh penyakit Defisiensi fungsi imunitas, AIDS merupakan salah satu penyakit yang paling dikenal saat ini. Penyakit AIDS disebabkan oleh virus HIV yang merusak sel-sel T penolong. Oleh karena itu, sel-sel T penolong mengatur semua respon imunitas, penderita AIDS sangat rentan terhadap semua agen penginfeksi.

3. Alergi

Alergi ini terjadi karena sistem imunitas yang hipersesitif terhadap antigen lemah yang pada umumnya tidak menimbulkan respon imunitas. Substansi penyebab dari alergi disebut dengan alergon. Contoh alewrgon ialah debu, lumpur, polen serta hewan peliharaan tertentu. Itulah sebabnya, ada orang yang mengalami alergi debu, alergi polen atau juga alergi hewan peliharaan.

Hingga saat ini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan alergi. Obat-obatan yang selama ini diberikan kepada penderita alergi ialah antihistamin yang bisa mengurangi reaksi tubuh jika terdapat alergen. Bagi penderita alergi, hal yang paling umum untuk penanganan alergi ialah menjauhi sejauhnya kontak dengan alergon.

Baca lainnya :

Jenis-Jenis Imunisasi

Jenis-Jenis Imunisasi

decloetstructures.com – Pada saat tubuh dimasuki oleh suatu antigen, tubuh akan memerlukan waktu beberapa hari hingga respon imunitas adaptif menjadi aktif. Dan kemudian, aktivitas kekebalan tubuh menjadi naik, mendatar dan turun. Pada saat pemaparan selanjutnya oleh antigen yang sama, sistem imunitas akan merespon jauh lebih cepat dan menjangkau tingkat yang lebih tinggi. Keseluruhan imunitas tersebut bisa diperoleh melalui imunitas aktif maupun pasif.

Jenis-Jenis Imunisasi

1. Imunisasi Aktif

Imunisasi aktif terjadi ketika sistem imunisasi seseorang diaktifkan serta menghasilkan repon imunitas primer. imunisasi aktif bisa dipicu dengan 2 ( dua ) cara, yaitu imunisasi alami dan vaksinasi.

Pada imunisasi alami, tubuh melawan penyakit dan memulihkan dirinya sendiri. Oleh karena respon imunisasi primer ini terjadi ketika sakit, sistem imunitas akan menaikkan respon sekunder untuk pencegahan penyakit setiap kali tubuh terserang lagi oleh penyakit tersebut http://www.profillengkap.com

Vaksinasi sendiri berasal dari kata dalam bahasa Latin, vacca yang artinya sapi. Kata vacca sendiri dipakai setelah material cacar sapi digunakan oleh Edward Jenner pada vaksinasi yang pertama. Vaksinasi merupakan imunisasi buatan yang sengaja dibuat untuk bisa melawan suatu penyakit dengan menggunakan vaksin. Vaksin merupakan unsur yang secara struktural mirip dengan agen penyebab penyakit, tetapi tidak menyebabkan penyakit itu sendiri.

2. Imunisasi Pasif

Cara lain untuk bisa mendapatkan imunitas tubuh dari seseorang merupakan menggunakan imunisasi pasif. Imunisasi pasif ini tidak melibatkan sistem imunitas yang telah di miliki oleh orang tersebut. Hal ini karena orang tersebut menerima antibodi yang di ciptakan oleh orang lain atau hewan tertentu. Antibodi yang demikian bisa menyelamatkan seseorang, pada saat penyakitnya berkembang sangat cepat serta tidak bisa di imbangi oleh imunisasi alaminya.

Itulah sekilas tentang Jenis Imunisasi, terima kasih telah menyempatkan membaca , semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami , dan anda bisa meninggalkan jejak pada komentar dibawah .

Baca Lainnya:

Aplikasi Mewarnai Gambar Terbaik Untuk Anak

Aplikasi Mewarnai Gambar Terbaik Untuk Anak

Aplikasi Mewarnai Gambar Terbaik Untuk Anak

Aplikasi Mewarnai Gambar Terbaik Untuk AnakMewarnai gambar merupakan salah satu hal yang sangat cocok dilakukan oleh anak – anak, dimana dengan mewarnai gambar ini, anak anda akan mendapatkan berbagai pengalaman menarik dan tentu saja akan belajar mengenal warna secara baik dengan cara yang menyenangkan. Aplikasi android untuk mewarnai gambar ini menjadi salah satu rekomendasi menarik untuk anda yang sedang kebingungan mencari aplikasi yang sesuai untuk buah hati anda.

Aplikasi Mewarnai Gambar Terbaik Untuk Anak

Dengan aplikasi mewarnai gambar ini, akan memberikan anda kemudahan dalam hal mengenalkan warna dan juga melatih gerak motorik untuk si kecil. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi mewarnai gambar ini pun anda bisa memonitor si kecil dengan baik dan mudah hanya dengan menggunakan satu buah aplikasi yang bisa anda pergunakan untuk belajar dan juga bermain sekaligus, seperti aplikasi mewarnai gambar untuk android yang akan diulas berikut ini.

Aplikasi Mewarnai Gambar Terbaik Untuk Anak

  1. Kids Coloring Fun

Aplikasi android yang pertama ini merupakan salah satu jenis aplikasi dimana anda bisa menggunakannya untuk bermain dan belajar bersama dengan buah hati anda dengan cara mewarnai. Selain anda bisa mewarnai gambar yang sudah disediakan didalam aplikasi ini, namun ada fitur lainnya yang juga menarik, dimana anda bisa dengan mudah memasukan foto anak anda dan juga memutar musik yang lucu.

  1. Coloring Pages

Yang selanjutnya juga merupakan salah satu jenis aplikasi android dimana anda bisa memberikan buah hati anda media mewarnai gambar dengan cara yang mudah. Aplikasi ini merupakan salah satu yang muda digunakan, karena hanya dengan sekali tap saja, sudah bisa digunakan untuk memilih warna, dan juga terdapat beragam fitur efek dan juga tools yang bermanfaat untuk dipergunakan.

  1. PicsArt For Kids

Didalam aplikasi android ini, anda bisa menggunakan berbagai macam kategori yang bisa anda pilih untuk mewarnai gambar. Aplikasi android yang satu ini, merupakan salah satu pilihan menarik untuk aplikasi yang memberikan kemudahan dalam mewarnai gambar mulai dari hewan, tumbuhan dan beragam gambar lainnya. Selain itu, musik yang disukai oleh anak – anak pun juga ada didalam aplikasi ini.

  1. Coloring book

Yang selanjutnya adalah aplikasi Coloring Book yang merupakan aplikasi yang akan memudahkan anda untuk mewarnai gambar, sekaligus menguji tingakatan kemampuan buah hati anda dalam hal mewarnai gambar sesuai dengan tingkatan level yang ada. Aplikasi android ini hadir dengan beragam pilihan gambar yang menarik, mulai dari hewan, pesawat, kendaraan, dll.

  1. Toddler Coloring Book

http://www.viatekno.com/info-terbaru-20-game-perang-android-terbaik-dan-terpopuler/ Berbagai macam warna hingga karakter bisa ditemukan didalam aplikasi android ini. Anda hanya perlu memilih gambar dan kemudian mencocokan wana apa saja yang sesuai dengan gambar ini. Selain itu, aplikasi ini pun memang mudah digunakan dan bisa anda unduh gratis melalui playstore android.

Demikian beberapa jenis aplikasi mewarnai gambar terbaik untuk anak yang bisa menjadi rekomendasi aplikasi yang bermanfaat untuk anda unduh. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku

Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku

Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku

Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta BukuMembaca buku memang menjadi salah satu hal yang menarik dan menjadi salah satu hal yang bermanfaat karena akan membuat anda menjadi bertambah dari sisi pengetahuan. Saat ini seiring dengan kemajuan teknologi yang ada, dalam membaca buku, selain buku secara fisik, anda pun bisa membaca buku dalam bentuk e-book yang memang akan memudahkan anda dalam membaca buku secara lebih mudah. Terlebih lagi dengan hadirnya aplikasi android yang keren dan cocok digunakan bagi anda para pecinta buku.

Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku

Aplikasi android yang satu ini merupakan salah satu jenis aplikasi yang cocok untuk mengakses berbagai macam jenis buku dengan mudah hanya dengan mengakses gadget android anda saja. Tentu saja sangat direkomendasikan bagi anda yang memang sangat hobi membaca. Dan jika anda penasaran apa saja aplikasi android yang cocok digunakan untuk anda para pecinta buku, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasinya yang cocok untuk anda pergunakan.

Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku

  1. Aldiko Book Reader

Aplikasi yang satu ini, merupakan salah satu jenis aplikasi dimana anda akan diberikan kemudahan untuk membacabuku dalam format PDF hingga DRM. Tampilan aplikasi ini memang terbilang lengkap, dan juga akan memberikan anda kenyamanan dan juga kemudahan dalam hal membaca buku. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur pencarian kata dan juga fitur bookmark sebagai penanda halaman.

  1. Google Play Books

Aplikasi android selanjutnya ini juga merupakan salah satu jenis aplikasi dimana anda bisa mengunduhnya dalam berbagai versi baik itu gratis maupun yang berbayar. Anda akan mudah menggunakan aplikasi ini dimana didalamnya, anda akan menikmati fitur kemudahan dalam membaca e-book, dan juga bisa tersedia dalam ragam bahasa Indonesia hingga bahasa Inggris secara mudah dan juga gratis.

  1. Goodreads

Yang selanjutnya juga bisa anda coba unduh dan gunakan. Aplikasi Goodreads akan memberikan kemudahan bagi anda dalam membacasebuah buku, dimana didalam aplikasi ini tersedia sinopsis lengkap, hingga rating, bahkan resensi buku, hingga informasi penerbit dan juga tahun penerbitan buku secara mudah dan menarik untuk dipergunakan, yang mana anda pun bisa sharing seputar buku kepada sesama yang memiliki hobi membaca.

  1. Android Reader

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini, bisa memudahkan anda mencari buku – buku dengan format database aplikasi yang mana untuk desainnya sendiri pun juga terbilang unik, anda bisa membalik halaman seperti layaknya anda sedang membalik halaman buku secara real. Aplikasi ini, pun bisa menyesuaikan modus pengaturan font, hingga kecerahan secara lebih real.

  1. Wattpad

http://www.viatekno.com/ Yang selanjutnya juga merupakan aplikasi yang sayang untuk ridak diunduh bagi anda para pecinta buku. Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur menarik didalamnya. Anda bisa menikmati modus malam, hingga fitur offline dan inline yang bisa anda sesuaikan, dan juga didalamnya terdapat banyak ratusan buku dari berbagai penulis yang ada diseluruh dunia.

Demikian beberapa jenis aplikasi android yang keren bagi anda para pecinta buku. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga :

Back to Top